08/09/12

Kuliah, Kuliah..


Tepat seminggu kembali menjalani kewajiban sebagai seorang mahasiswa. “kuliah”. Sebuah rutinitas yang penuh warna kalau harus dideskripsikan. Terkadang penuh canda dengan hadirnya teman-teman departemen, terkadang penuh keseriusan dengan mata kuliah yang lebih “ekstrim”, bahkan terkadang harus menahan malu karena terlambat masuk kelas atau kepergok dosen karena tertidur pulas di kelas. Hmm, kesemuanya hampir pernah ku alami dalam seminggu ini.
Hitung-hitung sebagai evaluasi awal untuk kembali mengejar start yang sedikit ketinggalan, pengalaman seminggu ini sudah cukup untuk lebih giat kuliah di minggu-minggu berikutnya. Awal minggu lalu, “oseanografi umum” menjadi jamuan pembuka. Sebuah mata kuliah dari departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan. Awalnya sedikit ragu untuk mengikuti kuliah ini karena ku kira ada praktikum “renang” yang sampai sekarang masih sangat tabu bagiku walau sudah berkali-kali latihan (bahkan pernah tenggelam). “But there is no swimming, then i’m so surprised”. Akhirnya semangat mulai membuncah kembali. Hari berikutnya, keseriusan diuji habis-habisan dengan datangnya mata kuliah Klimatologi, Meteorologi, Algoritma dan Pembrograman, pengantar Ilmu Tanah, dan Mekanika Fluida. Baik kuliah maupun praktikum semuanya harus serius. Hal ini membuatku semakin rindu dengan mata kuliah Tingkat Persiapan Bersama dulu yang menurutku penuh canda. Kalau sekarang bercanda boleh-boleh saja, namun konsekuensinya ya “nggak ngerti”. Serious is a must i think. Alhasil saking seriusnya, beberapa menit setelah kegiatan perkuliahan berlangsung, kantukpun menyiksa. Hingga aku pernah tertidur pulas dan akhirnya terbangun oleh sang dosen. antara malu dan mengalihkan perhatian teman-teman. Hingga akhirnya aku menemukan mata kuliah yang insyaallah menghibur dengan segudang praktikum yang menghibur juga. “ dasar-dasar agronomi” dari fakultas pertanian, semoga saja dapat menghibur. Hehe..
Akhirnya sore ini selesai juga satu minggu pertama yang amat kompleks ini. semoga minggu-minggu berikutnya bisa lebih baik lagi berikut kegiatan organisasi yang sudah lumayan padat. semoga bisa membagi waktu dengan baik.
Bismillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...